Saturday, May 30, 2009

Media Outlets presentasi 1

2. Menargetkan individual media outlets
Menggunakan press release umum digunakan untuk menarik target individual. Akan diurutkan dari cara informal ke formal untuk menarik target reporter yang ingin dicapai dalam event.
• Pitch letters and follow up calls
Kelebihan : (1) Menunjukkan bahwa kita memliki ketertarikan dengan kerjanya dan apa yang menjadi minatnya. (2) Dapat melakukan dialog yang bermanfaaat .
Kelemahan : (1) membutuhkan persiapan yang matang untuk mengecek lagi, siapa-siapa jurnalis yang pernah mecover dan sebaliknya. (2) Dapat kehilangan email sistem reporter atau editor.
• Email : Menggantikan fax dan telepon untuk semua komunikator.
Kelebihan : (1) Teknologi reportes hidup dan mati karena email. (2) bisa meningkatkan kenyamanan akan “jarak” yang bisa dijangkau telepon. (3) email juga bisa meniggalkan rekaman, sehigga dapat membantu menyelesaikan masalah jika terjadi ketidaksepahaman.
Kelemahan : (1) karena melalui email maka, cara penulisan dan pesan kadang tidak sampai. (2) email tidka mengjangkai jurnalis yang tidka mengikuti perubahan teknologi. (3) dapat kehilangan pesan karena masuk spam.
• Social conversations : makan siang, breakfast, dan acara-acara lainnya. Lebih ke entertainment.
Kelebihan : (1) pembicaran secra personal lebih intens. (2) (3)
Kelemahan : (1) (2)
• Desk-side chat : PR dan pencari berita bertukar informasi saat di luar konferensi.
Kelebihan : (1) dapat menginformasikan hal penting tentang perusahaan. (2) reporter punya banyak waktu untuk mendengarkan detail informasi perusahaan.
• One-on-one interviews : Melalaui telepon atau di kantor.
Kelebihan : (1). (2)
Kelemahan : (1) Wawancara melalui telepon mengurangi banyak element nonverbal
• Editorial board meetings 3. Menargetkan siaran media
• Press conference
• Conference calls and webcasts
• Media availabilities
• Social roundtables
• Publicity stunts
• Media advisories
• Press kits
• “b-roll” and video news releases
• Corporate advertising
• Third-party support

No comments:

Post a Comment